Minggu, 29 Desember 2013

Daging Mahal, Ini Alternatif Dahlan untuk Bahan Baku Bakso


JAKARTA, KOMPAS.com -
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ingin belajar membuat bakso memakai daging beku. Pasalnya daging yang banyak digelontorkan kepada para pedagang bakso menggunakan daging beku harganya lebih murah daripada daging impor.

Dahlan pun meminta kepada Ketua Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO) untuk mengajarkan cara mengolah daging sapi impor yang beku. Selama ini Dahlan menilai daging bakso yang ia makan, bukan berasal dari daging sapi impor.
"Saya ingin belajar dari beliau, waktu itu banyak daging beku tapi daging beku tidak bisa dipakai bakso, tapi apa betul dengan beku tidak bisa dipakai bakso?," ujar Dahlan di acara ulang tahun APMISO ke 5 di parkir timur Senayan, Minggu (29/12/2013).
Jika daging beku bisa diolah, Dahlan pun akan meminta kepada Perum Bulog untuk menyuplai daging murah. Hal itu khusus diberikan untuk pedagang bakso.
"Kalau bisa maka bulog bisa memberikan suplai daging untuk pedagang bakso," ungkap Dahlan.

Dahlan mengaku tidak menginginkan bahwa pedagang memilih memperkecil ukuran bakso, dijadikan solusi disaat harga daging sapi dalam negeri tinggi. Menurut Dahlan, solusinya dengan mengelola daging sapi beku.
"Yang terpenting itu apa betul daging beku bisa jadi bakso, Karena kan daging ini kan mahal terus, itu gak boleh," papar Dahlan.

Sumber:

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/12/29/2106412/Daging.Mahal.Ini.Alternatif.Dahlan.untuk.Bahan.Baku.Bakso

Analisis:

Secepatnya pemerintah mencari semua solusi untuk masalah ini . Agar pedagang pun juga tidak usah harus merubah daging menjadi daging yang murah dan cita rasa dari dagangannya tersebut .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar